Penerjunan Mahasiswa KKN Tematik UMY ke Desa Gilangharjo

08 Januari 2020 14:56:58 WIB

Satu bulan ke depan masyarakat Pedukuhan Daleman Gilangharjo akan menerima banyak tamu. Mereka adalah para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik.

Setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa beberapa hari yang lalu,pada hari Selasa (07/01/2020)penerjunan dilakukan ke Desa Gilangharjo. Sekitar 40 mahasiswa beserta Dosen Pembimbing Lapangan diterima oleh Kasi Pelayanan Desa Gilangharjo. Penerjunan ini menandakan telah siapnya para mahasiswa untuk mengabdi selama sebulan penuh.

Ada beberapa program utama yang akan dilaksanakan oleh kelompok KKN UMY ini. Diantaranya adalah Pelatihan Produksi Kandang Bambu, Pelatihan Pelabelan, Pelatihan Pemasaran Online (E-Commerce), dsb. Selain dalam bidang kewirausahaan, mahasiswa KKN ini juga akan memberikan Pendidikan TPA gratis bagi anak – anak di Pedukuhan Daleman.

Semoga program KKN Tematik ini nantinya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Pedukuhan Daleman dan sekitarnya.        

Komentar atas Penerjunan Mahasiswa KKN Tematik UMY ke Desa Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License