Karang Taruna Mengajar, Demi Masa Depan Para Pelajar

Administrator 29 Januari 2020 08:31:06 WIB

Gilangharjo - Senin, 27 Januari 2020, Karang Taruna Desa Gilangharjo telah memulai kembali program bimbingan belajar untuk anak-anak kelas 6 SD dan kelas 9 SMP di Desa Gilangharjo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul.

Bimbingan belajar adalah salah satu program yang telah dimulai oleh Karang Taruna Desa Gilangharjo sejak setahun yang lalu dan diberi nama Karang Taruna Mengajar. Program ini bertujuan membantu anak-anak melakukan pendalaman materi sebagai persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional.

“Ide ini sebenarnya sudah muncul beberapa tahun lalu, namun baru bisa kami laksanakan tahun kemarin karena sudah ada dukungan dari pemerintah desa”, kata Fian Widiatmaka selaku PJ program Karang Taruna Mengajar.

Kegiatan ini dilaksanakan di lima lokasi yang berbeda. Di setiap lokasi masing-masing diadakan tiga kali pertemuan dalam seminggu. Anak- anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan bimbingan belajar tersebut, dan mendapat respon positif dari warga.

Ketua Karang Taruna Desa Gilangharjo, Deni Setyawan mengatakan kegiatan ini sangat efektif untuk membantu anak-anak dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional.

"Anak-anak terihat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. Harapannya bimbel ini dapat memberikan dampak positif sehingga meningkatkan mutu kualitas pendidikan bagi anak-anak di wilayah Desa Gilangharjo", ujarnya. [IH]

Hubungi Nomor 085602775520 untuk mendaftar. 

Komentar atas Karang Taruna Mengajar, Demi Masa Depan Para Pelajar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License