Semarak Festival Ikan Rainbow Kadisoro

Administrator 29 Januari 2020 08:41:06 WIB

Dalam rangka menyemarakkan hari jadi Pokdakan Mina Muda Sejahtera yang kedua, kelompok pembudidaya di Kadisoro ini bermaksud menyelenggarakan festival ikan rainbow. Kegiatan ini akan diadakan selama tiga hari dari tanggal 31 Januari sampai dengan 2 Februari 2020 di Pendopo Puro Manunggal Kadisoro.

Rencananya berbagai macam kegiatan dalam festival ikan adalah Fish Education Travelling yang dikhususkan untuk anak-anak TK dan SD selama dua hari. Fish Education adalah edukasi tentang berbagai macam ikan hias dan cara pembudidayaannya. Selanjutnya Lelang Ikan hias setelah acara Kontes ikan Guppy dengan total hadiah sejumlah 1 juta rupiah. Lalu untuk menyemarakkan acara ini ada juga Senam Massal dengan berbagai macam doorprize menarik dan acara seru lainnya.

Acara Festival Ikan Rainbow ini diselenggarakan dengan menggandeng berbagai pihak seperti Kementerin Kelautan dan Perikanan, Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi DIY, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Jogja Fancy Guppy, dan berbagai komunitas farm ikan hias Jogja-Jawa Tengah. Tujuan penyelenggaraan Festival Ikan Rainbow ini untuk mengenalkan potensi budidaya ikan hias dan juga sebagai langkah awal untuk mewujudkan dusun Kadisoro sebagai desa wisata edukasi ikan hias di Yogyakarta. [gema ramadhan]

Komentar atas Semarak Festival Ikan Rainbow Kadisoro

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas