Karangtaruna Depok: Piknikin Dulu, Siap Laksanakan Program Kemudian!

31 Januari 2020 08:55:03 WIB

Organisasi mana yang tidak punya acara piknik untuk anggotanya?! Faktanya, hampir semua organisasi mengagendakan waktu barang sehari atau dua hari untuk piknik bersama atau yang populer disebut refreshing. Banyak sekali manfaat piknik dan refreshing bagi anggota organisasi, seperti dapat meringankan beban psikologis sehingga lebih siap untuk mulai bekerja/berkarya kembali, meningkatkan kreativitas dan produktivitas, dan membuat anggota lebih bahagia.

Seperti yang juga dilakukan oleh Karangtaruna Depok bernama Forum Komunikasi Muda-mudi (FKMD) Depok pada Minggu lalu (26/1). FKMD Depok mengadakan piknik bersama ke Semarang, Jawa Tengah dengan tujuan wisata Lawang Sewu, Maera Kaca, dan Eling Bening. Sebanyak 60 orang terdiri dari pengurus dan anggota FKMD terdaftar mengikuti piknik ini.

Rombongan yang dibagi ke dalam dua bus pariwisata tersebut berangkat pada pukul 06.30 WIB pagi hari. Selama di perjalanan dan di lokasi wisata, mereka sangat menikmati keindahan pemandangan dan udara segar yang tercipta. Pemuda-pemudi milenial itu juga merasa senang dan antusias dengan adanya kegiatan seperti ini. Sesekali mereka mengabadikan momen kebersamaan ini dengan berswafoto ria.

Esti, salah satu pengurus FKMD Depok mengatakan, selain menjadi agenda tahunan forum, piknik kali ini juga diadakan dalam rangka memperingati HUT FKMD Depok yang ke-34. Harapannya, agenda ini dapat menumbuhkan jiwa korsa organisasi dan sebagai penyemangat sebelum melaksanakan program-program FKMD yang akan dilaksanakan satu tahun ke depan. Dengan begitu anggota FKMD akan semakin solid dalam berorganisasi dan berkarya untuk mewujudkan Depok yang lebih maju. [rh]

Komentar atas Karangtaruna Depok: Piknikin Dulu, Siap Laksanakan Program Kemudian!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License