NGOSOS: Ngonthel dan Baksos bersama Karang Taruna

06 Februari 2020 10:47:02 WIB

Divisi Pendidikan dan Olahraga Karang Taruna Aneka Krida Gilangharjo menggagas diadakannya NGOSOS (Ngonthel & Baksos), yaitu bersepeda dibarengi dengan kegiatan sosial. Menariknya, kegiatan ini akan dilaksanakan tiap malam Selasa Wage menuju kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Untuk menyukseskan kegiatan positif dan menarik ini, karang taruna mengajak semua kalangan untuk bergabung bersepeda bersama sambil menebar kebaikan. NGOSOS akan dilaksanakan perdana pada Selasa Wage, 18 Februari 2020, pukul 18.30 WIB, dengan mengambil titik kumpul di Balai Desa Gilangharjo.

"Awal-awal baksosnya berupa makanan dulu. Jadi nanti kita menyediakan beberapa kotak makanan untuk dibagi-bagi di jalan. Ke depannya baksos tidak melulu berupa makanan, tapi fleksibel. Apa yang akan kita berikan nanti juga bisa langsung kita tujukan ke panti asuhan atau ke orang yang tidak mampu," terang Fian Widiatmaka Rabu (5/2), tentang seperti apa agenda bakti sosial nantinya. Fian merupakan salah satu pengurus Aneka Krida yang sekaligus membawahi acara ini.

"Nanti setiap kita mau berangkat gowes (bersepeda) juga ada infaq. Infaq ini akan digunakan di NGOSOS selanjutnya untuk baksos," lanjutnya.

Anak muda memang perlu membangun kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan sesama. Dengan cara-cara yang menyenangkan tentunya akan lebih mendapat sambutan baik dari mereka. Oleh sebab itu, agenda NGOSOS ini diharapkan mampu menjadi wadah yang menginspirasi dan bermanfaat untuk banyak orang. [rh]

Komentar atas NGOSOS: Ngonthel dan Baksos bersama Karang Taruna

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License