Ya Desa Kami Berpotensi Edu Ekowisata

14 Februari 2020 13:59:30 WIB

Krekah(09/02/2020) Hari ini pertemuan rutin PKK dusun Krekah dihadiri oleh mahasiswa KKN dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Dalam kesempatannya , para mahasiswa tersebut membeberkan program - program yang akan mereka lakukan untuk warga Krekah selama satu bulan ini , yaitu sampai tanggal 27 Februari 2020.

Program - program tersebut diantaranya adalah sosialisasi PHBS ( Perilaku Hidup Sehat dan Bersih ) dan sosialisasi edu ekowisata .

Para anggota PKK yang hadir diajak menyaksikan video pendek tentang edu ekowisata yang menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan.

Sebetulnya topik sosialisasi yang menarik , mengingat desa kami memiliki banyak potensi . Sayang sekali tidak ada sesi tanya jawab dan paparan tentang edu ekowisata hanya berakhir dengan pertanyaan " apakah desa ini memiliki potensi edu ekowisata?"

Seandainya ada kesempatan, tentu akan dijawab dengan bangganya. Ya! Desa kami sangat berpotensi. Gilangharjo memiliki banyak potensi wisata. Ada situs budaya, banyak UMKM menarik , banyak sanggar seni dan kegiatan budaya dan masih banyak lagi. [RS]

Komentar atas Ya Desa Kami Berpotensi Edu Ekowisata

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License