Launching Posyandu Remaja dan Deklarasi KASEBAR Dusun Gunting

19 Februari 2020 13:59:51 WIB

Gilangharjo- Minggu (16/2), remaja Dusun Gunting didampingi oleh Puskesmas Pandak 1 menyelenggarakan acara Launching Posyandu Remaja dan Deklarasi KASEBAR (Kawasan Sehat Bebas Asap Rokok). Acara peresmian yang dimulai pukul 09.00 pagi ini bertempat di Dusun Gunting RT 04 dan diikuti oleh kurang lebih 200 warga. Hadir pula dalam acara ini perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, perwakilan dari DPRD, pamong kecamatan Pandak, pamong Desa Gilangharjo, Kapolsek Pandak, dan Danramil Pandak.

Menariknya, acara launching ini bersamaan dengan acara senam lansia. Sebelum acara inti, warga bersama-sama melakukan senam, kemudian satu persatu mulai mendaftarkan diri ke posyandu remaja untuk mendapat pemeriksaan berupa pengecekan tensi, timbangan, dan pengecekan tinggi badan. Sementara para remaja putri sendiri meminum obat penambah darah bersama-sama sebagai bentuk pencegahan anemia. Seluruh warga terlihat sangat antusias mengikuti acara ini hingga acara paripurna pukul 12.00 siang.

Adanya posyandu remaja di Dusun Gunting yang digagas oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dan Puskesmas Pandak 1 ini merupakan yang pertama kalinya di wilayah Desa Gilangharjo. Ke depannya, posyandu remaja ini diharapkan mampu menjadi pelopor atau model bagi dusun-dusun lainnya supaya tergerak untuk turut mendirikan posyandu remaja, mengingat kaum remaja juga perlu mendapatkan pelayanan kesehatan secara memadai di usianya. Oleh karena itu, besar harapan kader posyandu remaja agar posyandu di dusunnya dapat berjalan aktif.

"Kami akan melaksanakan kegiatan posyandu remaja ini, dan kami juga berharap kegiatan mendatang akan berjalan dengan lancar sesuai harapan," ungkap Ajeng, remaja putri yang ditetapkan sebagai salah satu kader posyandu remaja Dusun Gunting. [rh]

Komentar atas Launching Posyandu Remaja dan Deklarasi KASEBAR Dusun Gunting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License