Gamelan Kyai Gilang Purbasari Bersama Generasi Milenial

Administrator 18 Maret 2020 11:36:59 WIB

Desa Gilangharjo merupakan salah satu dari 12 Desa Budaya yang ada di Bantul. Desa Budaya Gilangharjo menerima fasilitasi yang diberikan oleh Dinas Kebudayaan Yogyakarta berupa seperangkat gamelan pada tahun 2019. Gamelan tersebut sangat berguna sekali, hampir di tiap harinya sudah terjadwal giliran penggunaan Gamelan tersebut, nama Gamelan tersebut adalah Kyai Gilang Purbasari. Setiap malam Sabtu adalah giliran jadwal Dusun Jodog yang berlatih karawitan.

Sebut saja remaja ini dengan generasi milenial. Usia mereka yang masih belia masih mau belajar dan berlatih serta menguri-uri kebudayaan adalah nilai plus.Latihan perdana mereka dengan lancaran yang masih sangat sederhana, tetapi antusias mereka bisa dibilang sangat menggebu. Salah dalam latihan adalah hal biasa tetapi pelatih mereka sapaan akrabnya Pak Taryo sangat sabar dalam membimbing dan mengarahkan.

Kedepan jika remaja ini sudah bisa dan tetap mau belajar, pastilah kebudayaan kita akan sangat bisa dipastikan ada penerusnya. Tetap semangat berlatih. Salam Budaya.. Lestari Budaya Ku..

Komentar atas Gamelan Kyai Gilang Purbasari Bersama Generasi Milenial

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License