Kader Lansia Krekah Jalan - Jalan

19 Maret 2020 08:48:26 WIB

Krekah (20/02/2020) Mendung sedikit menggelayut diatas dusun kami. Tak menyurutkan semangat para kader lansia untuk jalan - jalan. Menyambangi dan melakukan skrining ke rumah - rumah para simbah yang berusia 60 tahun keatas.

Apalagi kali ini mahasiswa KKN Universitas Ahmad Dahlan yang sedang di dusun kami juga bersedia membantu.

Tak kurang dari 85 warga berusia lanjut kami kunjungi. Dari RT 01 sampai RT 08..

Tujuan skrining ini untuk mengukur para tingkat skala depresi , mental tes dan tingkat kemandirian para lansia . Kami disediakan form yang sudah tertera beberapa pertanyaan .

Hampir seluruh lansia mengungkapkan bahagia dan bersyukur atas kehidupan mereka. Dan lansia di dusun kami masih aktif melakukan kegiatan di sawah dan mandiri menyiapkan makanan dan menjaga kebersihan tubuh. Masih menimba sumur dan mengisi bak mandi.

Kedepan kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan bersama pertugas kesehatan dari Puskesmas Pandak 1.

[ Ririn Sartono ]

Komentar atas Kader Lansia Krekah Jalan - Jalan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License