PPS Desa Gilangharjo Selenggarakan Cek Kesehatan Bagi 217 Calon Anggota KPPS

Administrator 26 Oktober 2020 13:27:27 WIB

GILANGHARJO- Surat keterangan sehat merupakan salah satu syarat pendaftaraan KPPS Pilkada 2020. Sehubungan dengan itu, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Gilangharjo menyelenggarakan cek kesehatan bagi calon anggota KPPS dari 31 TPS di desa setempat. Acara ini dijadwalkan pada tanggal 15 dan 19 Oktober 2020, bertempat di Aula Puri Selo Gilang, Kelurahan Gilangharjo. Sebanyak 217 calon anggota KPPS mengikuti cek kesehatan secara bergiliran dan tertib mematuhi protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaannya, PPS Desa Gilangharjo bekerja sama dengan petugas Puskesmas Pandak 1. Sebelum menjalani cek kesehatan, calon anggota KPPS harus menunjukkan KTP terlebih dahulu kepada petugas untuk dicocokkan dengan data yang telah ada. Kemudian, petugas mulai mengecek tekanan darah dan dilanjutkan dengan beberapa pertanyaan seputar riwayat penyakit. Hasil cek kesehatan dicatat oleh petugas dan diberikan kepada calon anggota KPPS sebagai surat keterangan sehat, untuk selanjutnya dapat dikumpulkan langsung di meja PPS.

Dengan adanya cek kesehatan ini, calon anggota KPPS dipastikan benar-benar sehat baik secara fisik maupun mental. Namun yang lebih penting, calon anggota KPPS dihimbau untuk terus menjaga kesehatannya, sehingga bisa siap bekerja di TPS masing-masing pada hari pelaksanaan Pilkada mendatang, 9 Desember 2020. (rh)

Komentar atas PPS Desa Gilangharjo Selenggarakan Cek Kesehatan Bagi 217 Calon Anggota KPPS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License