PPS Desa Gilangharjo Umumkan Nama-Nama KPPS Terpilih se-Desa Gilangharjo

Feni Ike Kusuma 10 November 2020 14:05:19 WIB

Hari ini, Rabu (10/11/20), PPS Desa Gilangharjo melaksanakan salah satu tahapan pembentukan KPPS, yaitu mengumumkan hasil seleksi pembentukan KPPS yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bantul. Ada sebanyak 217 nama diumumkan oleh PPS bersama dengan 62 Petugas Ketertiban TPS.

Sebelum ini, sebagaimana dikatakan oleh Ahmad Royhan Afif selaku Ketua PPS, PPS telah mengumumkan hasil seleksi administrasi pembentukan KPPS dan menerima beberapa tanggapan masyarakat dan rekomendasi dari Panwaslu yang akhirnya harus mengganti formasi KPPS yang telah diumumkan sebelumnya berdasarkan tanggapan dan rekomendasi tersebut.

“Pada tanggal 25 Oktober lalu kami telah mengumumkan beberapa nama calon KPPS. Namun setelah itu kami harus mengganti beberapa nama calon KPPS terpilih karena adanya tanggapan masyarakat dan rekomendasi dari Panwaslu. Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya pada tanggal 07 November kemarin kami dapat mengirimkan nama-nama KPPS yang sudah final kepada KPU Kabupaten Bantul untuk ditetapkan dan dapat kami umumkan hari ini”, terang Royhan.

Setelah tahapan pengumuman ini, nama-nama KPPS terpilih diwajibkan untuk mengikuti ECLIA Test di Puskesmas Pandak 1 pada tanggal 11 – 19 November 2020 sebagai syarat untuk dapat bertugas sebagai KPPS pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantul dalam kondisi bencana nonalam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Diharapkan semua KPPS terpilih nantinya dapat mengikuti ECLIA Test tersebut tanpa ada kendala. [Im]

Komentar atas PPS Desa Gilangharjo Umumkan Nama-Nama KPPS Terpilih se-Desa Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License