KPPS se-Desa Gilangharjo Melakukan ECLIA Test di Puskesmas Pandak 1

Feni Ike Kusuma 11 November 2020 13:34:17 WIB

Hari ini, Rabu (11/11/20), KPPS se-Desa Gilangharjo dengan di dampingi oleh PPS Desa Gilangharjo mulai melakukan ECLIA Test di Puskesmas Pandak 1. Rencananya, ECLIA Test ini akan dilaksanakan selama 8 hari mulai hari ini sampai dengan tanggal 19 November 2020. Dari 217 KPPS Desa Gilangharjo yang telah ditetapkan, rencananya setiap hari ada sebanyak 21 KPPS yang mengikuti ECLIA Test ini, karena Puskesmas Pandak 1 juga harus melayani Petugas Ketertiban TPS, Pengawas TPS dan KPPS dari Desa Wijirejo.

ECLIA Test ini sebagaimana disampaikan oleh Ahmad Royhan Afif selaku Ketua PPS Desa Gilangharjo, adalah sebagai screening awal untuk mengetahui ada tidaknya infeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada setiap KPPS. Hal ini penting untuk dilakukan mengingat KPPS akan bertugas melayani banyak orang.

“Karena KPPS itu nantinya akan melayani banyak orang, maka sebelum bertugas perlu adanya cek kesehatan dan ECLIA Test ini, agar nantinya tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Yang jelas, kami berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan bahwa setiap orang yang bertugas pada pemilihan tahun ini benar-benar dalam keadaan sehat dan memenuhi aturan protokol kesehatan”, tutur Royhan.

Menurut Royhan, pelaksanaan ECLIA Test pada hari pertama ini dapat berjalan cukup lancar. Semua KPPS dapat mengikutinya sesuai waktu yang telah dijadwalkan oleh PPS. Harapannya, pada hari-hari berikutnya pun dapat berjalan lancar tanpa ada kendala. [Im]

Komentar atas KPPS se-Desa Gilangharjo Melakukan ECLIA Test di Puskesmas Pandak 1

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License