Mengenal Tema KKN UPN Dusun Kauman

Administrator 27 November 2017 06:12:00 WIB

Desa Gilangharjo merupakan salah satu desa yang dijadikan tempat melaksanakan kegiatan KKN Reguler UPN “Veteran”  Yogyakarta tahun 2017. Desa Gilangharjo merupakan desa yang berada di Kecamatan Pandak Kabupaten Bantul yang terdiri dari 15 pedukuhan.

Desa ini memiliki berbagai macam sumberdaya pertanian dan peternakan seperti padi, jagung, kedela, sapi, kambing, ayam kampung dan ayam arab. Adapun program-program yang dirancang oleh mahasiswa KKN UPN “Veteran” Yogyakarta kelompok RB 63.71 yang bertempat di Dusun Kauman terbagi menjadi 3 kategori yaitu, Program Pokok, Program Tambahan, Program Bantu.

Dengan demikian Program Kerja KKN mengusung tema “KKN UPN 63.71 Dusun Kauman Ceria bersama masyarakat kita bisa”. 

Adapun program kerja yang dilaksanakan antara lain Volly, Senam, Plangisasi, mencuci tangan dan donasi buku, pemutaran film perjuangan, pembuatan pupuk kompos, pembuatan abon jantung pisang, lomba mewarnai, mengajar PAUD, mengajar TK, mengajar TPA, gertak PSN (pembasmian sarang nyamuk), posyandu, plangisasi kelompok tani.

Seluruh program yang direncanakan mahasiswa KKN UPN “Veteran” Yogyakarta  2017 telah dilaksanakan dengan baik, hal ini berkat dukungan dari seluruh anggota masyarakat Dusun Kauman yang dengan penuh semangat serta antusias yang tinggi sehingga program yang dilaksanakan benar-benar bermanfaat dan dapat dirasakan tujuannya oleh kelompok sasaran yang direncanakan.

penulis : Tim KKN Pedukuhan Kauman

Komentar atas Mengenal Tema KKN UPN Dusun Kauman

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas