Semangat Melestarikan Budaya, Kelompok Seni Karawitan “Mardi Budoyo” Ngaran Tambah Waktu Latihan

Imron Hidayatullah 11 Januari 2022 21:32:26 WIB

Gilangharjo, Modernisasi zaman tidak melunturkan semangat warga Padukuhan Ngaran dalam upaya nguri-uri kesenian karawitan. Bahkan pandemi Covid-19 yang saat ini sudah mulai mereda justru meningkatkan antusiasme warga yang tergabung ke dalam Kelompok Seni “Mardi Budoyo”.

Menurut Sadikin selaku ketua kelompok seni yang berada di Padukuhan Ngaran Kalurahan Gilangharjo ini, semangat para anggotanya benar-benar luar biasa. Bahkan para anggotanya meminta tambahan waktu latihan.

“Sebenarnya jadwal latihan kami hanya seminggu dua kali. Malam kamis untuk bapak-bapak dan malam minggu untuk ibu-ibu. Tapi kemarin banyak yang minta agar malam ini bisa diadakan latihan bareng antara bapak-bapak dan ibu-ibu”, ujar Sadikin pada Senin malam (10/1).

Sadikin menambahkan bahwa kelompok seni yang baru beranggotakan 20 orang ini memang belum lama dibentuk dan baru sekali pentas belum lama ini. Namun Sadikin berharap semangat para anggotanya dapat terus terjaga dan bisa menular pada generasi-generasi muda. (IMR)

Komentar atas Semangat Melestarikan Budaya, Kelompok Seni Karawitan “Mardi Budoyo” Ngaran Tambah Waktu Latihan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License