Wakili Kapanewon Pandak, Padukuhan Jodog RT 02 Sambut Tim Juri Kampung Tematik AKU HATINYA PKK

13 Januari 2022 02:24:16 WIB

Gilangharjo, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Padukuhan Jodog RT 02 terpilih mewakili Kapanewon Pandak dalam penilaian program Kampung Tematik AKU HATINYA PKK di tingkat Kabupaten Bantul. Selanjutnya, pada hari Rabu (12/1) telah dilakukan monitoring dan evaluasi dari Tim Juri Kabupaten di Padukuhan Jodog Kalurahan Gilangharjo. Kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah Kalurahan Gilangharjo, Pemerintah Kapanewon Pandak, Tim Penggerak PKK Kalurahan Gilangharjo, Penyuluh Pertanian dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kapanewon Pandak, Tim Penggerak PKK Kapanewon Pandak dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul.

Begitu tiba di Padukuhan Jodog, Tim Penggerak PKK dari Kabupaten Bantul langsung diajak berkeliling padukuhan dengan menggunakan gerobak sapi yang menjadi ciri khas wilayah setempat. Setelah dirasa cukup, Tim Penggerak PKK kemudian diarahkan ke kebun sayur yang dikelola oleh ibu-ibu PKK Padukuhan Jodog RT 02 untuk melihat-lihat pertumbuhan dan pengelolaan sayuran di sana. Setelah itu, baru kemudian dilanjutkan dengan seremoni di kediaman Bayu Yunarko selaku Dukuh Padukuhan Jodog.

Hj. Emi Masruroh, S. Pd. selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul dalam sambutannya saat acara seremonial sangat mengapresiasi atas terlaksananya program Kampung Tematik AKU HATINYA PKK di Padukuhan Jodog RT 02. Beliau juga menilai bahwa budidaya sayuran di Jodog RT 02 ini sudah cukup bagus.

“Menurut saya, pertumbuhan sayuran di sini sudah cukup bagus. Padahal di sini kebetulan harus membudidayakan sayuran seledri yang tergolong cukup sulit untuk dibudidayakan”, ujar Emi. Lebih lanjut, beliau berharap program Kampung Tematik AKU HATINYA PKK di Padukuhan Jodog RT 02 ini dapat terus bertahan dan ditingkatkan menjadi lebih baik serta ditularkan ke RT dan padukuhan lain, khususnya di wilayah Kalurahan Gilangharjo. (IMR)

Komentar atas Wakili Kapanewon Pandak, Padukuhan Jodog RT 02 Sambut Tim Juri Kampung Tematik AKU HATINYA PKK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas