Serius Garap Kawasan Wisata, Pemerintah Kalurahan Gilangharjo Minta Arahan T.O Suprapto

14 Januari 2022 03:16:51 WIB

Gilangharjo, Dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dan ekonomi, Pemerintah Kalurahan Gilangharjo menggelar pertemuan bertajuk Perencanaan Kawasan Wisata Gilangharjo bersama seluruh stakeholder terkait pada Rabu malam (12/1). Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kalurahan Gilangharjo turut mengundang T. O Suprapto, pelopor pertanian terpadu pendiri Joglo Tani yang kiprahnya di dunia pertanian telah dikenal hingga mancanegara. T.O Suprapto yang menjadi narasumber sekaligus motivator pada kesempatan tersebut diminta untuk memberikan arahan-arahan terkait perencanaan kawasan wisata Gilangharjo yang rencananya akan dipusatkan di Lapangan Jodog.

Dalam arahannya, T.O Suprapto menyampaikan bahwa Lapangan Jodog harus bisa disusun sedemikian rupa sehingga bisa menjadi showroom bagi Kalurahan Gilangharjo. Selain itu, beliau mengusulkan nama ‘Jokarta’ sebagai nama untuk kawasan wisata di Lapangan Jodog dan sekitarnya, bukan ‘Jodogkarta’ sebagaimana usulan dari Pengurus Desa Wisata Jodog-Karangasem. Jokarta atau Jodogkarta sendiri sebenarnya sama-sama akronim dari Jodog-Karangasem Wisata.

Lebih lanjut, T.O Suprapto menyarankan agar ada kerja sama dengan beberapa hotel, biro wisata dan perguruan tinggi yang memiliki banyak mahasiswa dari luar daerah.

“Saya menyarankan agar Pemerintah Kalurahan Gilangharjo atau pengelola nanti menjalin kerja sama dengan beberapa hotel, biro wisata dan perguruan tinggi untuk menggiring wisatawan agar masuk ke Lapangan Jodog. Perlu juga dibuat konsep paket wisata sehari atau semalam di Jokarta untuk menambah daya tarik bagi wisatawan”, ujar T.O. (IMR)

Komentar atas Serius Garap Kawasan Wisata, Pemerintah Kalurahan Gilangharjo Minta Arahan T.O Suprapto

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas