Andalkan Dana Swadaya, Warga Karangasem Bangun Gapura

17 Januari 2022 03:46:36 WIB

Gilangharjo, Dengan mengandalkan dana swadaya yang terkumpul dari donasi warga, pada hari Minggu (17/1) warga masyarakat Padukuhan Karangasem RT 01 Kalurahan Gilangharjo memulai pembangunan gapura di jalan utama masuk padukuhan secara gotong royong. Kegiatan ini dilaksanakan sejak pagi hingga sore hari.

Menurut Mujiyanto selaku Ketua RT, keinginan untuk membangun gapura ini sebenarnya sudah agak lama, namun baru bisa direalisasikan sekarang karena terkendala proses ijin yang cukup lama. Menurutnya, sumber dana untuk pembangunan gapura ini pun benar-benar murni dari warga masyarakat RT 01.

“Sebenarnya rencana pembangunan gapura ini sudak agak lama, namun karena izinnya baru keluar pada tanggal 7 kemarin, jadi ya baru bisa dimulai sekarang. Semua dana yang digunakan untuk pembangunan gapura ini pun murni kami kumpulkan dari warga RT 01. Tidak ada satupun proposal yang kami ajukan kepada pihak di luar RT 01”, ujar Anto.

Anto menambahkan bahwa semangat warga dalam membangun gapura ini didasari oleh tidak adanya identitas wilayah yang dimiliki oleh wilayah Karangasem.

“Sebenarnya masyarakat hanya ingin ada identitas wilayah, karena selama ini kebanyakan orang tahunya wilayah kami ini termasuk wilayah Jodog. Bahkan lapangan yang sebenarnya berada di wilayah kami pun disebut dengan lapangan Jodog”, tambah Anto.

Dengan adanya gapura yang sedang dibangun ini diharapkan nantinya Karangasem tidak hanya menjadi bayang-bayang Jodog dan lebih dikenal oleh orang luar sehingga orang luar tidak akan lagi kesulitan mencari alamat Karangasem. (IMR)

Komentar atas Andalkan Dana Swadaya, Warga Karangasem Bangun Gapura

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas