BAZNAS Kabupaten Bantul Kunjungi Calon Penerima Program Bedah Rumah di Padukuhan Depok Gilangharjo

Imron Hidayatullah 20 Januari 2022 01:26:42 WIB

Gilangharjo, Dalam rangka menindaklanjuti permohonan Muhammad Zainul Zain, S. Ag. selaku Ketua Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) Kalurahan Gilangharjo terkait program bantuan bedah rumah untuk salah satu warga Padukuhan Depok RT 03 yang telah diajukan ke BAZNAS Kabupaten Bantul beberapa waktu lalu, Ketua BAZNAS Kabupaten Bantul bersama dua anggotanya dan satu staf sekrerariat BAZNAS berkunjung ke Padukuhan Depok Kalurahan Gilangharjo pada Selasa Siang (18/1). Kunjungan ini dilaksanakan untuk meninjau langsung kondisi dan lokasi calon penerima bantuan sekaligus menilai kelayakannya sebagai penerima program bantuan bedah rumah dari BAZNAS Kabupaten Bantul.

Didampingi Lurah Kalurahan Gilangharjo, Dukuh Padukuhan Depok, Ketua RT 03 dan Eko Sutrisno Aji, A. Md. selaku anggota DPRD Kabupaten Bantul, tim dari BAZNAS Kabupaten Bantul datang dan melihat langsung kondisi kediaman Abdul Riyanto di Padukuhan Depok RT 03.

“Hari ini kami survey terlebih dahulu untuk menilai kelayakannya sebegai penerima program bantuan bedah rumah. Setelah ini nanti kami akan memutuskan layak tidaknya. Kalau memang layak, bantuan akan segera kami serah terimakan”, ujar Drs. H. Damanhuri selaku Ketua BAZNAS Kabupaten Bantul.

Menurut Damanhuri, survey lokasi ini memang merupakan tahapan yang harus dilaksanakan setiap kali akan menyalurkan dana bantuan bedah rumah. Namun kebanyakan dari proposal yang masuk ke BAZNAS memang layak untuk dibantu.

“Kami memang harus survey dulu. Kalau melihat kondisi rumahnya, Bapak Abdul ini memang layak dibantu. Latar belakangnya juga baik. Beliau seorang muslim, bahkan dua anaknya juga dititipkan di pesantren. Tapi keputusan terkait layak tidaknya tetap harus melalui rapat semua anggota BAZNAS”, imbuh Damanhuri. (IMR)

Komentar atas BAZNAS Kabupaten Bantul Kunjungi Calon Penerima Program Bedah Rumah di Padukuhan Depok Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License