Masih Awal Tahun, Program Pemberantasan Sarang Nyamuk Dimulai Kembali

22 Januari 2022 22:10:33 WIB

Gilangharjo, Memasuki tahun 2022 Pemerintah Kalurahan Gilangharjo memulai kembali program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Program PSN merupakan program dari Pemerintah Kapanewon Pandak yang berkerjasama dengan Puskesmas Pandak 1 dan Pemerintah Kalurahan Gilangharjo dan Wijirejo.

Pada Jumat pagi (21/1), Pemerintah Kalurahan Gilangharjo mendapat giliran program PSN yang dilaksanakan di Padukuhan Kadisoro. Lokasi PSN ditentukan berdasarkan urutan Padukuhan, sehingga dimulainya PSN tahun 2021 bagi Kalurahan Gilangharjo berlokasi di Padukuhan Kadisoro. PSN di Kadisoro ini dihadiri oleh tim dari Pemerintah Kapanewon Pandak, perwakilan dari Puskesmas Pandak 1, perwakilan dari Pemerintah Kalurahan Gilangharjo, Babinsa, Babinkamtibmas, Dukuh dan kader padukuhan.

Tujuan pelaksanaan PSN yaitu memberantas sarang nyamuk yang ada di rumah warga maupun fasilitas umum padukuhan. Tim PSN saling bekerjasama mengecek ada atau tidaknya jentik-jentik di tempat penampungan air. Apabila ditemukan sarang jentik maka segera ditindaklanjuti oleh tim dengan cara membuang air dan mengedukasi warga agar dapat bersama-sama memberantas sarang nyamuk. Tidak lupa, karena masih dalam masa pandemi covid-19 PSN dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (IMR)

Komentar atas Masih Awal Tahun, Program Pemberantasan Sarang Nyamuk Dimulai Kembali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas