Segera Ditata, Area Wisata Gerobak Sapi di Lapangan Jodog Mulai Dikeruk

Imron Hidayatullah 24 Januari 2022 02:36:52 WIB

Gilangharjo, Untuk segera menata area wisata gerobak sapi di kawasan Lapangan Jodog, Pengurus Desa Wisata Jodog-Karangasem dengan didampingi Pemerintah Kalurahan Gilangharjo melakukan pengerukan tanah yang menimbun di sisi-sisi lapangan sebelah utara dan sebelah barat. Pengerukan ini dilakukan guna meratakan area yang nantinya akan dipasang paving block sebagai area parkir gerobak sapi agar tampak lebih rapi dan tertata. Pengerukan tanah dilakukan dengan menggunakan bantuan alat berat yang didatangkan dari Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Bantul.

Turut hadir memantau kegiatan ini, yaitu Eko Sutrisno Aji, A. Md. selaku anggota DPRD Kabupaten Bantul, Dukuh Padukuhan Karangasem, Lurah dan Tata Laksana Kalurahan Gilangharjo serta pengelola wisata Gerobak Sapi Jodog Karangasem.

Menurut Ndaru Sih Wahyono, S. S. selaku Tata Laksana di Kalurahan Gilangharjo sekaligus pengurus destinasi Wisata Jodog-Karangasem, setelah pengerukan tanah dan diratakan, area sisi utara lapangan akan segera dipasang paving block pada bulan Februari. Adapun kegiatan Minggu Pon awal bulan depan sudah sekalipun belum di paving block tetap akan berjalan. Selain itu, yang perlu segera dikerjakan adalah tempat untuk CHSE, tiket dan ruang tunggu penumpang gerobak.

“Rencananya area yang dikeruk ini nanti kemudian diratakan dan dipasang paving block pada Bulan Februari. Untuk bangunan CHSE, tiket dan ruang tunggu targetnya ya sekitar dua minggu lagi tepat pada hari Minggu Pon sudah bisa digunakan untuk area gerobak sapi” ujar Ndaru. (IMR)

Komentar atas Segera Ditata, Area Wisata Gerobak Sapi di Lapangan Jodog Mulai Dikeruk

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License