Mantap, Warga Karangasem RT 01 Semangat Gotong-Royong Pada Malam Hari

24 Januari 2022 02:52:42 WIB

Gilangharjo, Memanfaatkan cuaca malam hari yang cerah tanpa hujan pada akhir pekan kemarin, warga Padukuhan Karangasem RT 01 Kalurahan Gilangharjo mengadakan gotong royong untuk menyelesaikan pembangunan gapura di jalan utama masuk Padukuhan Karangasem, tepatnya di jalan sebelah barat Lapangan Jodog. Meskipun sebenarnya tenaga untuk pengerjaan gapura tersebut sudah dijadwalkan berdasarkan kelompok ronda, namun warga tetap beramai-ramai membantu pendirian gapura yang sudah sangat dinantikan tersebut.

Menurut Mujiyanto selaku Ketua RT 01, semangat warganya benar-benar luar biasa. Bahkan pada malam pertama, tepat pada Jumat malam (21/1) warga dimungkinkan tidak akan berhenti bekerja jika tidak turun hujan saat tengah malam.

“Karena kebetulan tidak hujan, jadi kami mulai melanjutkan pembangunan gapura ini. Kemarin malam kami baru berhenti saat turun hujan pas tengah malam”, ujar Mujiyanto pada Sabtu malam (22/1).

Mujiyanto menambahkan bahwa warga ingin pembangunan gapura tersebut dapat segera terselesaikan karena adanya gapura tersebut sudah sangat dinantikan sejak lama. Selain itu, jika pembangunan terus tertunda, maka biaya yang dibutuhkan juga akan semakin banyak seiring dengan terus naiknya harga material bangunan.

“Karena gapura ini nantinya juga akan menjadi identitas wilayah, warga sangat ingin segera menyelesaikannya”, imbuh Mujiyanto. (IMR)

Komentar atas Mantap, Warga Karangasem RT 01 Semangat Gotong-Royong Pada Malam Hari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas