Hadir di Gilangharjo, Bupati Bantul Launching Program KKPA Kalurahan Gilangharjo

27 Januari 2022 01:49:46 WIB

Gilangharjo, Dalam rangka mewujudkan kalurahan ramah anak, Komite Kesejahteraan dan Perlindungan Anak (KKPA) Kalurahan Gilangharjo menggelar acara bertajuk ‘Launching Program KKPA Kalurahan Gilangharjo Tahun Anggaran 2022’.di Aula Puri Selo Gilang Kantor Kalurahan Gilangharjo Pandak Bantul pada Rabu pagi (26/1). Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bantul, pejabat dari dinas-dinas terkait, anggota DPRD Kabupaten Bantul dan lurah dari kalurahan-kalurahan di sekitar Kalurahan Gilangharjo.

Saat memberikan laporan serta sambutan, Muhammad Zainul Zain, S. Ag. selaku Ketua KKPA Kalurahan Gilangharjo menyampaikan bahwa setelah acara launching program akan langsung dilanjutkan dengan pelatihan teknik konvensi pada hari yang sama dan pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) pada hari berikutnya selama tiga hari.

“Setelah launching program ini nanti akan langsung kami lanjutkan dengan pelatihan teknik komunikasi dan besok dilanjutkan dengan refresh pelatihan KHA selama tiga hari. Peserta pelatihan adalah dari Satuan Tugas Perlindungan Perempuan dan Anak (Satgas PPA). Selain itu, kami juga turut mengundang sembilan sekolah yang ada di wilayah Gilangharjo sebagai peserta pelatihan agar semua sekolah di wilayah Gilangharjo juga bisa menjadi sekolah ramah anak”, ujar Zainul.

Selanjutnya, H. Abdul Halim Muslih selaku Bupati Kabupaten Bantul dalam sambutan dan arahannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas program-program dari KKPA Kalurahan Gilangharjo.

“Saya sangat mengapresiasi program-program yang telah direncanakan oleh KKPA Kalurahan Gilangharjo. Dengan adanya program-program dari KKPA Kalurahan Gilangharjo ini saya berharap semoga dapat menjadikan Kalurahan Gilangharjo menjadi kalurahan ramah anak dan dapat menginspirasi kalurahan-kalurahan lain di Kabupaten Bantul sehingga mewujudkan Kabupaten Bantul sebagai kabupaten layak anak”, ujar Halim. (IMR)

Komentar atas Hadir di Gilangharjo, Bupati Bantul Launching Program KKPA Kalurahan Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas