Program Sudah Dilaunching, KKPA Kalurahan Gilangharjo Adakan Pelatihan Teknik Komunikasi

29 Januari 2022 21:17:15 WIB

Gilangharjo, Setelah launching program terlaksana dengan lancar pada Rabu pagi (26/1), Komite Kesejahteraan dan Perlindungan Anak (KKPA) Kalurahan Gilangjharjo langsung mengadakan pelatihan teknik komunikasi bagi Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dan perwakilan dari sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kalurahan Gilangharjo. Pelatihan tersebut diadakan pada tempat dan hari yang sama dengan kegiatan Launching Program KKPA Kalurahan Gilangharjo.

Menurut Muhammad Zainul Zain, S. Ag. selaku Ketua KKPA Kalurahan Gilangharjo, gagasan untuk mengadakan pelatihan teknik komunikasi tersebut muncul karena kesadaran akan pentingnya berkomunikasi dengan anak secara baik dan tepat.

“Pelatihan ini merupakan program pertama KKPA Kalurahan Gilangharjo setelah selesainya launching program KKPA oleh Bupati Bantul. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan Satgas PPA dan perwakilan dari sekolah yang ada di Gilangharjo dapat menularkan apa yang didapatkan selama pelatihan kepada seluruh warga di sekitarnya sehingga dapat terwujud kalurahan ramah anak dan sekolah ramah anak”, ujar Zainul.

Berkomunikasi dengan bahasa yang baik dan tepat memang memegang peranan yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak, karena karakter anak akan sangat dipengaruhi oleh bahasa komunikasi orang-orang di sekitarnya. Oleh karena itu, pelatihan teknik komunikasi ini benar-benar diharapkan dapat ditularkan juga kepada seluruh warga khususnya di wilayah Kalurahan Gilangharjo. (IMR)

Komentar atas Program Sudah Dilaunching, KKPA Kalurahan Gilangharjo Adakan Pelatihan Teknik Komunikasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas