Hujan Seharian, Posyandu Balita di Padukuhan Karangasem Tetap Dilaksanakan

09 Februari 2022 02:28:01 WIB

Gilangharjo - Meskipun cuaca mendung merata disertai dengan hujan sejak malam hari hingga seharian penuh, posyandu balita di Padukuhan Karangasem Kalurahan Gilangharjo tetap dilaksanakan pada Sabtu pagi (5/2) hingga siang hari. Kegiatan ini merupakan agenda rutin ibu-ibu kader posyandu yang dilaksanakan di Balai Padukuhan Karangasem.

Menurut Rr. Indhah Wahyuningsih selaku Ketua Kader Posyandu Padukuhan Karangasem, jumlah anak yang hadir kali ini memang tidak sebanyak biasanya karena faktor cuaca. Namun pihaknya tetap melaksanakan program posyandu ini sebagaimana jadwal yang tertera pada undangan dan telah disampaikan kepada warga.

“Karena kemarin kami sudah menyampaikan undangan ke warga, kami tetap laksanakan hari ini meskipun sejak tadi malam hujan. Resikonya ya yang hadir memang tidak sebanyak biasanya. Bahkan ada yang orangtuanya hadir tanpa anaknya hanya sekedar untuk mengambil vitamin A. Kebetulan bulan ini kami memang ada pemberian vitamin A”, ujar Indhah.

Meskipun tidak banyak yang hadir, Indhah mengatakan bahwa pihaknya tetap berusaha memberikan vitamin A dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada yang tidak bisa hadir.

“Untuk yang tidak bisa hadir, vitamin A dan PMT-nya beberapa ada yang kami titipkan ke tetangga atau saudaranya yang kebetulan hadir. Mungkin ada juga yang ambil di rumah saya. Biasanya saya hubungi via Whatsapp terus buat janji ketemu di rumah”, imbuh Indhah. (IMR)

Komentar atas Hujan Seharian, Posyandu Balita di Padukuhan Karangasem Tetap Dilaksanakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas