Dihadiri Pejabat KUA, Pertemuan Kaum Rois se-Kalurahan Gilangharjo Kembali Digelar

10 Februari 2022 01:57:01 WIB

Gilangharjo - Pertemuan rutin kaum rosi se-Kalurahan Gilangharjo kembali digelar pada Selasa Kliwon (8/2). Kali ini pertemuan selapan sekali ini digelar di kediaman Bapak Wiji Semi selaku kaum rois di Padukuhan Ngaran RT 03 Kalurahan Gilangharjo.

Dihadiri oleh perwakilan dari KUA Kapanewon Pandak, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kamituwo Kalurahan Gilangharjo, acara diawali dengan pembacaan Surat Yasin dan Dzikir Tahlil dan dilanjutkan dengan sambutan dari Basuki, A. Md. selaku Kamituwo dari Kalurahan Gilangharjo.

Dalam sambutannya, Basuki turut mengingatkan kepada seluruh kaum rois tekait protokol kesehatan yang harus dipatuhi dalam setiap kegiatan di masyarakat dalam rangka penanganan pandemi covid-19. Terlebih lagi saat ini kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Bantul kembali mengalami peningkatan.

Selain itu, Basuki juga menyampaikan beberapa program dari Pemerintah Kalurahan Gilangharjo pada tahun 2022 ini, khususnya di bidang keagamaan, pembinaan masyarakat dan kesejahteraan rakyat. Di antara program baru dari Pemerintah Kalurahan Gilangharjo yang disampaikan adalah program penanganan dan pengendalian demam berdarah dengan metode penyebaran nyamuk ber-Wolbachia yang akan mulai disosialisasikan pada bulan Februari ini.

Selanjutnya, pada akhir acara kesempatan diberikan sepenuhnya kepada pejabat yang mewakili Kepala KUA Kapanewon Pandak untuk memberikan pembinaan keagamaan kepada seluruh yang hadir. Pada kesempatan kali ini disampaikan pula bahwa dalam rangka menghadapi bulan Ramadhan yang tinggal sebentar lagi, KUA Kapanewon Pandak menyediakan beberapa mushaf Alquran untuk dihibahkan ke masjid atau mushala yang memang membutuhkan dengan syarat harus membawa surat permohonan kepada Kepala KUA Kapanewon Pandak. (IMR)

Komentar atas Dihadiri Pejabat KUA, Pertemuan Kaum Rois se-Kalurahan Gilangharjo Kembali Digelar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas