Persiapan Warga Kadisoro Jelang Lomba Desa Wisata Tingkat D. I. Yogyakarta

16 Februari 2022 02:59:07 WIB

Gilangharjo - Dalam rangka mewakili Kabupaten Bantul dalam lomba desa wisata tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa malam (15/2), warga Padukuhan Kadisoro mengadakan gotong royong hingga tengah malam untuk mempersiapkan penyambutan dewan juri yang akan hadir di kawasan desa wisata Kadisoro pada Rabu siang (16/2). Sebelumnya, Desa Wisata Kadisoro yang menawarkan wisata edukasi ikan hias memang telah memenangkan lomba desa wisata di tingkat Kabupaten Bantul pada tahun 2021 lalu. Oleh karena itu, kali ini Desa Wisata Kadisoro ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Bantul dalam lomba desa wisata di tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut Gema Ramadhan selaku Ketua Desa Wisata Kadisoro, persiapan kali ini memang tergolong mendadak, karena penjurian yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 23 Februari tiba-tiba diajukan menjadi tanggal 16 Februari. Selain itu, info tentang perubahan waktu penjurian ini pun baru disampaikan pada minggu malam (13/1).

“Sebenarnya kami sudah memiliki rencana dan timeline terkait lomba desa wisata ini. Namun tiba-tiba kemarin kami mendapat kabar kalau waktu penilaiannya diajukan. Jadi, terpaksa malam ini kami lembur gotong-royong untuk menyelesaikan rencana-rencana kami tersebut”, ujar Gema.

Meskipun dengan waktu persiapan yang sangat singkat, Gema tetap berharap semoga Desa Wisata Kadisoro bisa memperoleh hasil yang baik dan membawa nama baik padukuhan, kalurahan, kapanewon dan kabupaten di tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. (IMR)

Komentar atas Persiapan Warga Kadisoro Jelang Lomba Desa Wisata Tingkat D. I. Yogyakarta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas