Tindaklanjuti Hasil Rapat, Warga Banaran Karangasem RT 03 Adakan Gotong-Royong di Beberapa Titik

Imron Hidayatullah 16 Februari 2022 10:53:25 WIB

Gilangharjo Setelah diadakannya rapat pada minggu lalu, warga Banaran Karangasem RT 03 Kalurahan Gilangharjo langsung menindaklanjuti hasil rapat dengan mengadakan gotong-royong di beberapa titik lokasi pada Minggu pagi (13/2). Dimulai dari membersihkan komplek pemakaman Banaran, gotong-royong sudah dimulai sejak pukul tujuh pagi.

Setelah selesai membersihkan komplek pemakaman, warga langsung beralih ke jalan untuk membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh di bahu jalan dan mengganggu para pengguna jalan. Selanjutnya, warga langsung melakukan penataan lampu penerangan jalan sebagaimana yang telah dibahas dalam rapat RT sebelumnya. Beberapa lampu penerengan jalan yang terlalu berdekatan dipindahkan lokasinya ke titik yang dirasa masih butuh penerangan. Ada juga penambahan lampu penerangan jalan di beberapa titik.

Menurut Eko Budiantoro selaku Ketua RT, gotong-royong ini merupakan wujud guyub rukun warga Banaran Karangasem RT 03 dalam menjaga dan memperindah lingkungan.

"Tahun lalu kami mendapatkan bantuan lampu penerangan jalan. Namun karena adanya tambahan bantuan tersebut, beberapa lampu jadi terletak terlalu berdekatan. Jadi, agar manfaat yang diterima oleh warga masyarakat dari bantuan tersebut lebih maksimal lagi, hari ini kami bermaksud melakukan penataan kembali sekaligus bersama-sama membersihkan lingkungan agar tidak ada penyakit yang timbul karena lingkungan yang kurang bersih", ujar Budi. (IMR)

Komentar atas Tindaklanjuti Hasil Rapat, Warga Banaran Karangasem RT 03 Adakan Gotong-Royong di Beberapa Titik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License