Covid-19 Kembali Masuk Gilangharjo, Pemerintah Kalurahan Berikan Bantuan di Beberapa Padukuhan

Imron Hidayatullah 19 Februari 2022 02:51:24 WIB

Gilangharjo - Kembali meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Bantul saat ini ternyata berdampak juga di Kalurahan Gilangharjo. Terbukti, saat ini telah ditemukan beberapa kasus Covid-19 di wilayah Kalurahan Gilangharjo. Untuk itu, pada Senin siang (14/2), Pemerintah Kalurahan Gilangharjo memberikan bantuan logistik bagi warganya yang harus menjalani isolasi mandiri di rumah.

Bantuan logistik ini diberikan secara serentak melalui dukuh di beberapa padukuhan yang memang telah ditemukan kasus covid-19. Selain memberikan bantuan logistik, para dukuh juga sekaligus menanyakan kondisi warga yang menerima bantuan, memberikan edukasi dan turut mendoakan warganya tersebut agar cepat pulih kembali.

Menurut Basuki, A. Md. selaku Kamituwo dari Kalurahan Gilangharjo yang juga turut membersamai penyerahan bantuan ke beberapa warga, pemerintah kalurahan memang sudah memiliki anggaran untuk bantuan ini.

“Anggaran untuk penanganan Covid-19 memang sudah kami anggarkan, termasuk untuk bantuan logistik ini”, ujar Basuki.

Basuki juga mengungkapkan bahwa saat ini bantuan masih bisa diberikan kepada seluruh warga yang sedang isolasi mandiri, karena kasus yang ada saat ini memang tidak begitu banyak. Dengan adanya bantuan ini, warga yang sedang isolasi mandiri diharapkan dapat terpenuhi kebutuhannya dan bisa lebih bersabar tidak keluar rumah untuk sementara waktu agar kasus Covid-19 tidak terus bertambah. (IMR)

Komentar atas Covid-19 Kembali Masuk Gilangharjo, Pemerintah Kalurahan Berikan Bantuan di Beberapa Padukuhan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License