Wakili Kabupaten Bantul, Desa Wisata Kadisoro Ikuti Lomba Desa Wisata Tingkat DIY

Imron Hidayatullah 20 Februari 2022 03:38:24 WIB

Gilangharjo - Desa Wisata Kadisoro Nyawiji Dadi Siji (Dewi Kajii) terpilih untuk mewakili Kabupaten Bantul dalam lomba desa wisata dan homestay tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2022. Selanjutnya, pada Rabu siang (16/2) telah dilakukan penilaian oleh tim juri dari Daerah Istimewa Yogyakarta di Dewi Kajii yang berlokasi di Padukuhan Kadisoro Kalurahan Gilangharjo. Turut hadir menemani tim juri, Panewu Kapanewon Pandak, Lurah dan Ulu-Ulu Kalurahan Gilangharjo, Miss Bantul, perwakilan dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, perwakilan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, perwakilan dari Forum Komunikasi Desa Wisata Kabupaten Bantul dan perwakilan dari Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta.

Begitu tim juri tiba di lokasi, kebetulan langsung disambut dengan hujan deras, sehingga tim juri langsung diarahkan untuk acara seremoni terlebih dahulu. Dalam acara tersebut, Dra. Titik Sulistyani selaku perwakilan dari Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta turut memberikan sambutan.

Dalam sambutannya Titik menyampaikan bahwa dirinya berharap Dewi Kajii bisa benar-benar dikelola dengan baik dan serius untuk seterusnya, tidak hanya saat mengikuti lomba desa wisata.

“Karena potensinya sangat besar, saya berharap ke depan desa wisata Kadisoro ini terus dikelola dengan serius”, ujar Titik.

Di sisi lain, Gema Ramadhan selaku Ketua di Dewi Kajii mengatakan bahwa harapan dari Dinas Pariwisata secara tidak langsung sudah terpenuhi karena kebetulan saat ini Dewi Kajii sedang mendapatkan kunjungan dari wisatawan asal Bali dan juga telah menjalin kerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa Program Studi Perikanan terkait ikan hias dan ikan konsumsi di Dewi Kajii selama dua bulan ke depan.

“Kebetulan saat ini di sini sedang ada dua wisatawan asal Bali yang ingin belejar mengenai ikan hias. Saat ini kami juga baru memulai kerjasama dengan UGM untuk memberi kesempatan para mahasiswa perikanan belajar di sini selama dua bulan ke depan”, ujar Gema. (IMR)

Komentar atas Wakili Kabupaten Bantul, Desa Wisata Kadisoro Ikuti Lomba Desa Wisata Tingkat DIY

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License