Menonjol saat Kontes Ikan Hias Nasional, Desa Wisata Kadisoro Dapat Kunjungan Wisatawan Asal Bali

Imron Hidayatullah 20 Februari 2022 03:39:37 WIB

Gilangharjo - Keberhasilan Tim dari Kabupaten Bantul dalam memborong trophy saat kontes ikan hias guppy tingkat nasional beberapa waktu lalu ternyata turut membawa berkah bagi Desa Wisata Kadisoro Nyawiji Dadi Siji (Dewi Kajii) yang memang memiliki peran paling besar dalam keberhasilan tersebut. Di antaranya adalah munculnya ketertarikan dari wisatawan asal Bali untuk belajar tentang ikan hias di Dewi Kajii selama kurang lebih dua minggu lamanya.

Graceman, salah satu wisatawan dari Bali tersebut mengaku bahwa dirinya awalnya tidak percaya bahwa Tim dari Kabupaten Bantul bisa memborong tophy saat kontes. Namun setelah ia mencari tahu lebih dalam, ia baru tersadar bahwa ternyata Tim dari Bantul memang pantas mendapatkannya. Menurutnya, keberhasilan yang diraih oleh Tim dari Kabupaten Bantul juga tidak lepas dari peran serta Dewi Kajii. Karena itulah, kemudian ia menyempatkan diri berkunjung ke Dewi Kajii untuk belajar lebih dalam tentang ikan hias.

“Setelah kontes kemarin, kami baru tahu kalau ternyata di Bantul ini ada desa wisata yang punya potensi besar. Banyak hal yang bisa kami pelajari di sini, khususnya yang terkait dengan ikan hias. Rencananya kami akan tinggal di sini selama kurang lebih dua minggu”, ujarnya.

Graceman menambahkan bahwa sebenarnya ia merasa sangat betah tinggal di Dewi Kajii. Selain karena banyaknya hal yang bisa dipelajari, menurutnya lingkungan di Dewi Kajii memang sangat nyaman untuk di tinggali. Orang-orang di Dewi Kajii dan sekitarnya menurutnya juga sangat ramah.

“Tinggal di sini itu rasanya nyaman banget. Sebenarnya pengen tinggal di sini lebih lama lagi. Tapi besok ada hal lain yang harus kami lakukan di kota lain. Jadi, mungkin lain waktu saja kami kembali berkunjung ke sini lagi”, imbuhnya. (IMR)

Komentar atas Menonjol saat Kontes Ikan Hias Nasional, Desa Wisata Kadisoro Dapat Kunjungan Wisatawan Asal Bali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License