Menonjol saat Kontes Ikan Hias Nasional, Desa Wisata Kadisoro Dapat Kunjungan Wisatawan Asal Bali

20 Februari 2022 03:39:37 WIB

Gilangharjo - Keberhasilan Tim dari Kabupaten Bantul dalam memborong trophy saat kontes ikan hias guppy tingkat nasional beberapa waktu lalu ternyata turut membawa berkah bagi Desa Wisata Kadisoro Nyawiji Dadi Siji (Dewi Kajii) yang memang memiliki peran paling besar dalam keberhasilan tersebut. Di antaranya adalah munculnya ketertarikan dari wisatawan asal Bali untuk belajar tentang ikan hias di Dewi Kajii selama kurang lebih dua minggu lamanya.

Graceman, salah satu wisatawan dari Bali tersebut mengaku bahwa dirinya awalnya tidak percaya bahwa Tim dari Kabupaten Bantul bisa memborong tophy saat kontes. Namun setelah ia mencari tahu lebih dalam, ia baru tersadar bahwa ternyata Tim dari Bantul memang pantas mendapatkannya. Menurutnya, keberhasilan yang diraih oleh Tim dari Kabupaten Bantul juga tidak lepas dari peran serta Dewi Kajii. Karena itulah, kemudian ia menyempatkan diri berkunjung ke Dewi Kajii untuk belajar lebih dalam tentang ikan hias.

“Setelah kontes kemarin, kami baru tahu kalau ternyata di Bantul ini ada desa wisata yang punya potensi besar. Banyak hal yang bisa kami pelajari di sini, khususnya yang terkait dengan ikan hias. Rencananya kami akan tinggal di sini selama kurang lebih dua minggu”, ujarnya.

Graceman menambahkan bahwa sebenarnya ia merasa sangat betah tinggal di Dewi Kajii. Selain karena banyaknya hal yang bisa dipelajari, menurutnya lingkungan di Dewi Kajii memang sangat nyaman untuk di tinggali. Orang-orang di Dewi Kajii dan sekitarnya menurutnya juga sangat ramah.

“Tinggal di sini itu rasanya nyaman banget. Sebenarnya pengen tinggal di sini lebih lama lagi. Tapi besok ada hal lain yang harus kami lakukan di kota lain. Jadi, mungkin lain waktu saja kami kembali berkunjung ke sini lagi”, imbuhnya. (IMR)

Komentar atas Menonjol saat Kontes Ikan Hias Nasional, Desa Wisata Kadisoro Dapat Kunjungan Wisatawan Asal Bali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas