Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk di Padukuhan Jodog Kalurahan

22 Februari 2022 04:21:35 WIB

Gilangharjo - Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN) kembali dilaksanakan. Kali ini yang menjadi fokus lokasi kegiatan adalah Padukuhan Jodog Kalurahan Gilangharjo.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat pagi (18/2) ini turut dihadiri oleh tim dari Pemerintah Kapanewon Pandak, perwakilan dari Puskesmas Pandak 1, Kamituwo Kalurahan Gilangharjo, Babinsa, Babinkamtibmas, Dukuh, kader kalurahan dan kader padukuhan.

Menurut Basuki, A. Md. selaku Kamituwo Kalurahan Gilangharjo, Gertak PSN kali ini mendapatkan hasil yang masih cukup rendah dan jauh dari target yang telah ditetapkan oleh Kabupaten.

“Dari hasil Gertak PSN kali ini kami mendapatkan Angka Bebas Jentik (ABJ) di Padukuhan Jodog di angka 66,66%. Ini jelas masih terlalu jauh dari target ABJ 95% yang ditetapkan oleh Kabupaten”, ujar Basuki.

Basuki berharap dengan adanya Gertak PSN ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memberantas sarang nyamuk di lingkungannya masing-masing sehingga kedepan dapat mencapai ABJ minimal 95%. (IMR)

Komentar atas Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk di Padukuhan Jodog Kalurahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas