Akhir Pekan, Warga Beberapa Padukuhan di Kalurahan Gilangharjo Adakan Gotong-Royong

23 Februari 2022 03:44:04 WIB

Gilangharjo - Dalam rangka mengisi libur akhir pekan, warga dari beberapa padukuhan yang ada di Kalurahan Gilangharjo mengadakan gotong-royong untuk membersihkan atau membangun wilayah padukuhannya masing-masing. Terpantau pada Minggu pagi (20/1) terdapat tiga padukuhan yang mengadakan kegiatan gotong-royong, yaitu Padukuhan Jodog, Padukuhan Daleman dan Padukuhan Ngaran.

Di Padukuhan Jodog, kegiatan gotong-royong dilaksanakan di wilayah RT 04, khususnya di bagian sudut traffic light Jodog yang di sana juga terdapat gentong besar sebagai pengingat orang-orang yang melintasi Jalan Raya Srandakan agar selalu rajin mencuci tangan sebagai penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan juga merupakan salah satu protokol kesehatan Covid-19. Di sana para warga dari Padukuhan Jodog RT 04 membersihkan area yang juga menjadi taman padukuhan.

Selanjutnya, kegiatan gotong-royong di Padukuhan Daleman dilakasanakan di wilayah RT 06. Di sana, warga dari Padukuhan Daleman RT 06 bersama-sama membersihkan lingkungan di wilayah RT 06.

Terakhir, warga Padukuhan Ngaran melaksanakan kegiatan gotong-royong di area sekitar Candi Bayangan dekat Gunung Cilik di Padukuhan Ngaran RT 01. Kegiatan di Padukuhan Ngaran ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan area di sekitar Candi Bayangan yang rencananya akan segera dipasang paving block. (IMR)

Komentar atas Akhir Pekan, Warga Beberapa Padukuhan di Kalurahan Gilangharjo Adakan Gotong-Royong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas