Puskesmas Pandak 1 Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak TK se-Kalurahan Gilangharjo

25 Februari 2022 03:28:12 WIB

Gilangharjo - Puskesmas Pandak 1 kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di Balai Kalurahan Gilangharjo pada Senin pagi (21/2). Kali ini vaksinasi diperuntukkan bagi siswa Taman Kanak-Kanak (TK) yang berada di wilayah Kalurahan Gilangharjo dan sudah berusia 6 tahun.

Menurut Rofiqoh, S. K. M. selaku petugas promosi kesehatan di Puskesmas Pandak 1, peserta vaksin kali ini tidak semuanya warga Gilangharjo, karena yang menjadi dasar pemberian vaksin hanyalah asal sekolahnya.

“Peserta vaksin kali ini memang ada yang berasal dari kalurahan lain, seperti dari Kalurahan Palbapang, Bambanglipuro, Wijirejo atau Triharjo, karena siswa dari beberapa TK yang ada di Gilangharjo memang ada yang berasal dari kalurahan-kalurahan tersebut”, ujar Fiqoh.

Fiqoh menambahkan bahwa pada kesempatan kali ini ada beberapa peserta vaksin yang baru diberikan vaksin dosis pertama. Namun sebagian besar sudah vaksin untuk dosis kedua.

“Untuk yang baru menerima dosis 1 tadi ada 31 anak, sedangkan yang sudah menerima dosis 2 ada 114 anak. Jadi, total peserta vaksinasi kali ini berjumlah 145 anak”, imbuh Fiqoh. (IMR)

Komentar atas Puskesmas Pandak 1 Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak TK se-Kalurahan Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas