Bersama Dukuh Kauman, PAUD Tunas Gilang Ikuti Deklarasi Sekolah Ramah Anak se-Kabupaten Bantul

25 Februari 2022 03:29:10 WIB

Gilangharjo - Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Bantul untuk mewujudkan Kabupaten Bantul sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA), Satuan Paud Sejenis (SPS) Tunas Gilang yang berlokasi di Padukuhan Kauman Kalurahan Gilangharjo bersama dengan Dukuh Kauman mengikuti deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRA) tahun 2022 yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul. Deklarasi ini diadakan secara virtual dan disiarkan secara langsung di kanal Youtube Bantul TV pada Senin Siang (21/2).

Dwi Santoso selaku Dukuh Kauman mengatakan bahwa sebenarnya tidak hanya SPS Tunas Gilang yang mengikuti deklarasi ini, namun semua sekolah dan madrasah dari tingkat PAUD hingga tingkat SMA yang berada di Kabupaten Bantul diminta untuk mengikuti deklarasi ini secara serentak.

“Sebenarnya semua sekolah serentak mengikuti deklarasi ini. Namun mungkin tidak semua sekolah memberikan informasi ke pemerintah setempat. Di wilayah saya sendiri sebenarnya ada TK dan SD, namun yang memberikan informasi kepada saya hanya SPS Tunas Gilang”, ujar Dwi.

Dengan adanya deklarasi sekolah ramah anak ini diharapkan semua sekolah yang ada di Kabupaten benar-benar bisa melindungi dan memenuhi hak-hak anak sehingga target Pemerintah Kabupaten Bantul untuk naik ke level Nindya dalam hal Kabupaten Layak Anak pada tahun 2022 ini benar-benar bisa terealisasi. (IMR)

Komentar atas Bersama Dukuh Kauman, PAUD Tunas Gilang Ikuti Deklarasi Sekolah Ramah Anak se-Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas