Bersama Dukuh Kauman, PAUD Tunas Gilang Ikuti Deklarasi Sekolah Ramah Anak se-Kabupaten Bantul

Imron Hidayatullah 25 Februari 2022 03:29:10 WIB

Gilangharjo - Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Bantul untuk mewujudkan Kabupaten Bantul sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA), Satuan Paud Sejenis (SPS) Tunas Gilang yang berlokasi di Padukuhan Kauman Kalurahan Gilangharjo bersama dengan Dukuh Kauman mengikuti deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRA) tahun 2022 yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul. Deklarasi ini diadakan secara virtual dan disiarkan secara langsung di kanal Youtube Bantul TV pada Senin Siang (21/2).

Dwi Santoso selaku Dukuh Kauman mengatakan bahwa sebenarnya tidak hanya SPS Tunas Gilang yang mengikuti deklarasi ini, namun semua sekolah dan madrasah dari tingkat PAUD hingga tingkat SMA yang berada di Kabupaten Bantul diminta untuk mengikuti deklarasi ini secara serentak.

“Sebenarnya semua sekolah serentak mengikuti deklarasi ini. Namun mungkin tidak semua sekolah memberikan informasi ke pemerintah setempat. Di wilayah saya sendiri sebenarnya ada TK dan SD, namun yang memberikan informasi kepada saya hanya SPS Tunas Gilang”, ujar Dwi.

Dengan adanya deklarasi sekolah ramah anak ini diharapkan semua sekolah yang ada di Kabupaten benar-benar bisa melindungi dan memenuhi hak-hak anak sehingga target Pemerintah Kabupaten Bantul untuk naik ke level Nindya dalam hal Kabupaten Layak Anak pada tahun 2022 ini benar-benar bisa terealisasi. (IMR)

Komentar atas Bersama Dukuh Kauman, PAUD Tunas Gilang Ikuti Deklarasi Sekolah Ramah Anak se-Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License