Pengurus Desa Budaya Kembali Gelar Pertemuan Dengan Para Pegiat Budaya se-Kalurahan Gilangharjo

Imron Hidayatullah 25 Februari 2022 03:32:52 WIB

Gilangharjo - Bertempat di Sanggar Banjarbudaya Padukuhan Banjarwaru, Pengurus Desa Budaya Kalurahan Gilangharjo kembali menggelar pertemuan dengan para pegiat seni dan budaya se-Kalurahan Gilangharjo. Pertemuan ini juga turut dihadiri oleh pendamping seni dan budaya dari Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta yang ditugaskan di Kalurahan Gilangharjo, Pengurus Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKal) Gilangharjo, Lurah dan Jagabaya Kalurahan Gilangharjo.

Yanis Cahyono selaku sekretaris Desa Budaya Kalurahan Gilangharjo mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan yang pertama kali sejak adanya pandemi Covid-19. Selain karena kesibukan dari para pegiat seni dan budaya, adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga turut menjadi kendala untuk digelarnya pertemuan bersama para pegiat seni dan budaya.

“Alhamdulillah, malam ini kami bisa kembali mengadakan pertemuan dengan para pegiat seni dan budaya di Kalurahan Gilangharjo. Dengan adanya pertemuan semacam ini, kami jadi bisa berkoordinasi lebih maksimal dengan para pegiat seni dan budaya”, ujar Yanis pada Senin malam (21/2).

Di sisi lain, Drs. H. Pardiyono selaku Lurah Kalurahan Gilangharjo dalam sambutannya hanya berpesan kepada semua yang hadir agar tidak hanya fokus pada kegiatan-kegiatan kesenian dan kebudayaan, melainkan juga harus lebih memperhatikan hal-hal yang terkait dengan administrasi.

“Kalau untuk kegiatan, saya rasa sudah cukup bagus meskipun tetap harus terus ditingkatkan lagi. Namun yang lebih penting lagi sebenarnya adalah dalam hal administrasinya. Kalau dalam dua hal itu sudah baik, saya rasa Kalurahan Gilangharjo yang saat ini sudah menjadi Desa Rintisan Budaya kedepan akan segera meningkat menjadi Desa Mandiri Budaya”, ujar Pardiyono. (IMR)

Komentar atas Pengurus Desa Budaya Kembali Gelar Pertemuan Dengan Para Pegiat Budaya se-Kalurahan Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License