Hampir Seribu KPM di Kalurahan Gilangharjo Terima BPNT Senilai 600 Ribu

27 Februari 2022 03:18:15 WIB

Gilangharjo - Bertempat di Aula Puri Selo Gilang Balai Kalurahan Gilangharjo, sebanyak 993 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kalurahan Gilangharjo menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) periode bulan Januari - Maret tahun 2022 pada Kamis (24/2). Jika pada tahun sebelumnya BPNT diserahkan dalam bentuk paket sembako, kali ini sesuai dengan surat edaran Kementerian Sosial RI terbaru, BPNT diberikan dalam bentuk uang tunai melalui PT. Pos Indonesia.

Salah satu staf di Kalurahan Gilangharjo, Solichin mengatakan bahwa setiap bulannya, masing-masing KPM mendapatkan bantuan senilai Rp 200.000,-. Jadi, bantuan yang diterima oleh setiap KPM pada periode pertama ini sejumlah Rp 600.000,-. Meskipun begitu, para penerima tetap diwajibkan untuk menggunakan uang bantuan yang telah diterima guna membeli bahan pangan yang telah ditentukan dengan prinsip memenuhi gizi seimbang.

“Hari ini BPNT untuk bulan Januari - Maret mulai diberikan. Penerimanya berjumlah 993. Masing-masing mendapatkan uang tunai senilai Rp 600.000,- dan semua diberikan hari ini”, ujar Solichin.

Solichin menambahkan bahwa karena banyaknya jumlah KPM yang berhak menerima bantuan, pencairan BPNT kali ini sudah dimulai sejak pukul setengah 8 pagi. Untuk menghindari terjadinya kerumunan warga yang dapat memicu bertambahnya kasus Covid-19 di wilayah Kalurahan Gilangharjo, pihaknya juga mengatur dan membagi waktu kedatangan para penerima berdasarkan wilayah masing-masing. (IMR)

Komentar atas Hampir Seribu KPM di Kalurahan Gilangharjo Terima BPNT Senilai 600 Ribu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas