PLKB Kapanewon Pandak Gelar Sosialisasi Program BKKBN di Padukuhan Karangasem

01 Maret 2022 02:38:50 WIB

Gilangharjo - Kamis siang (24/2), Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kapanewon Pandak bersama dengan Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) Kalurahan Gilangharjo menggelar sosialisasi di Padukuhan Karangasem Kalurahan Gilangharjo. Kegiatan ini dilaksanakan di kediaman Dukuh Padukuhan Karangasem dengan mengundang Dukuh, Ketua RT dan para kader sub-PPKBD dari padukuhan dan semua RT yang ada di wilayah Padukuhan Karangasem.

Menurut C. Sapto Wahyudi selaku Dukuh Padukuhan Karangasem, kegiatan ini sekaligus menjadi pertemuan pertama antara PLKB Kapanewon dengan para kader sub-PPKBD yang ada di wilayah Padukuhan Karangasem sejak adanya pandemi Covid-19.

“Selain dalam rangka sosialisasi, pertemuan ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi, karena PLKB yang bertugas di Kapanewon Pandak saat ini malah belum pernah sekalipun bertatap muka langsung dengan para kader sub-PPKBD”, ujar Sapto.

Dalam kegiatan kali ini, PLKB dari Kapanewon Pandak menyampaikan beberapa program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk tahun 2022 ini, di antaranya terkait dengan penurunan angka stunting nasional menjadi 14%. Untuk saat ini, angka stunting di Indonesia masih cukup tinggi, yaitu berada di angka 27%. Selanjutnya, PLKB dari Kapanewon Pandak juga tidak lupa mengevaluasi beberapa program yang sudah berjalan di Padukuhan Karangasem pada tahun 2021 lalu. (IMR)

Komentar atas PLKB Kapanewon Pandak Gelar Sosialisasi Program BKKBN di Padukuhan Karangasem

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas