Bersama GSM Putro Linuwih, KKPA Kalurahan Gilangharjo Gelar FGD Perlindungan Anak

Imron Hidayatullah 01 Maret 2022 02:39:51 WIB

Gilangharjo, Komite Kesejahteraan dan Perlindungan Anak (KKPA) Kalurahan Gilangharjo bersama dengan Gerakan Sosial Masyarakat (GSM) Putro Linuwih menggelar Focus Grup Discussion (FGD) terkait dengan Perlindungan Anak pada hari Kamis (24/2). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Balai Kalurahan Gilangharjo dengan mengundang perwakilan dari setiap padukuhan yang ada di wilayah Kalurahan Gilangharjo.

Menurut Muhammad Zainul Zain, S. Ag. selaku Ketua KKPA Kalurahan Gilangharjo, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu hari Kamis, Jumat dan hari Senin. Namun, setiap harinya hanya berlangsung selama kurang lebih dua jam.

“Karena untuk mewujudkan perlindungan anak itu harus ada keterlibatan dari berbagai pihak, kami mengadakan FGD ini selama tiga hari. Namun, selama tiga hari tersebut pesertanya berbeda-beda. Untuk hari pertama ini kami mengundang peserta dari bapak-bapak dan ibu-ibu. Besok ada juga peserta yang dari para pemuda”, ujar Zainul pada Kamis (24/2).

Zainul menambahkan bahwa FGD ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi adanya kekerasan terhadap anak untuk mewujudkan kalurahan ramah anak di Kalurahan Gilangharjo. Menurutnya, hal tersebut bisa terwujud jika setiap padukuhan yang ada di Gilangharjo juga bisa menjadi padukuhan yang ramah anak.

“Hari pertama ini kami melakukan pemetaan wilayah-wilayah yang masih ditemukan kekerasan terhadap anak beserta dengan jenis dan sebab adanya kekerasan tersebut. Semua ini kami lakukan agar kami bisa menentukan langkah yang tepat untuk mengantisipasi adanya kekerasan terhadap anak”, imbuh Zainul. (IMR)

Komentar atas Bersama GSM Putro Linuwih, KKPA Kalurahan Gilangharjo Gelar FGD Perlindungan Anak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License