Hadir di Gilangharjo, Bupati Bantul Serahkan Bantuan Bedah Rumah BAZNAS Untuk Warga Padukuhan Depok

Imron Hidayatullah 10 Maret 2022 14:05:49 WIB

Gilangharjo - Bupati Kabupaten Bantul, H. Abdul Halim Muslih dengan didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bantul, Panewu Kapanewon Pandak dan Lurah Kalurahan Gilangharjo menyerahkan dana bantuan Bedah Rumah BAZNAS untuk salah satu warga Padukuhan Depok RT 03, Kalurahan Gilangharjo pada Rabu siang (2/3). Bantuan ini diserahkan langsung di lokasi rumah yang akan dibangun melalui Dukuh Padukuhan Depok.
Abdul Halim menuturkan bahwa sebenarnya pemerintah kabupaten juga memiliki program bantuan untuk rumah tidak layak huni (RTLH), namun karena banyaknya rumah tidak layak huni dan terbatasnya keuangan pemerintah, berbagai pihak turut dilibatkan dalam program tersebut, termasuk BAZNAS Kabupaten Bantul.
"Target pemerintah, termasuk Bantul menginginkan ketersediaan sandang, papan dan pangan tersedia dengan baik dan layak bagi seluruh warga. Namun karena keuangan terbatas, kita melibatkan pihak-pihak lain", ujar Halim.
Saat menyerahkan dana bantuan senilai Rp 20 juta, Abdul Halim mengatakan bahwa ia berharap dana bantuan tersebut cukup untuk memperbaiki rumah beserta fasilitas MCK sehingga menjadi layak. Ia juga berharap ada keterlibatan dari warga sekitar untuk bergotong-royong membantu pembangunan rumah.
"Saya harap dana Rp 20 juta ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan bantuan dan gotong-royong dari warga sekitar untuk membantu pembangunan. Kalaupun dana ini benar-benar masih kurang, saya pribadi bersedia untuk memberikan tambahan dana. Yang penting rumah ini nanti bisa menjadi rumah yang layak untuk dihuni", imbuhnya. (IMR)

Komentar atas Hadir di Gilangharjo, Bupati Bantul Serahkan Bantuan Bedah Rumah BAZNAS Untuk Warga Padukuhan Depok

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License