Kembali Hadir di Gilangharjo, Bupati Bantul Resmikan Renovasi Masjid Tertua se-Kalurahan

12 Maret 2022 02:55:14 WIB

Gilangharjo - Bupati Kabupaten Bantul H. Abdul Halim Muslih hadir di Kalurahan Gilangharjo untuk yang kedua kalinya pada hari yang sama. Kehadirannya kali ini dalam rangka mengikuti acara tasyakuran renovasi Masjid Al-Mubaarok di Pandean Padukuhan Karangasem Kalurahan Gilangharjo pada Rabu malam (2/3) sekaligus untuk menandatangani prasasti peresmian masjid.

Sebelumnya, masjid yang merupakan masjid tertua di Kalurahan Gilangharjo ini direnovasi secara besar-besaran dengan menggunakan dana swadaya yang terkumpul melalui infak para jamaah. Acara yang digelar bersamaan dengan Pengajian Peringatan Isra` Mi’raj Nabi Muhammad saw. ini juga turut dihadiri oleh Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Bantul, salah satu anggota DPRD Kabupaten Bantul dan Lurah Kalurahan Gilangharjo.

Dalam sambutannya, Abdul Halim mengingatkan kepada segenap jamaah yang hadir akan tanggung jawab yang lebih besar dan lebih penting daripada sekedar membangun masjid, yaitu meramaikan masjid. Menurutnya, sering kali pembangunan fisik justru tidak membawa manfaat apapun bagi pembangunan moral di masyarakat.

“Sejauh pengamatan saya, banyak orang yang ketika difasilitsasi dengan fasilitas-fasilitas yang lebih baik dan lebih maju, secara moral justru mengalami kemerosotan, khususnya anak-anak dan remaja di era saat ini. Banyaknya kenakalan anak dan remaja saat ini menurut saya termasuk salah satu dampak buruk dari kemajuan saat ini”, ujar Halim.

Lebih lanjut, Abdul Halim menyampaikan bahwa pemerintah banyak melakukan pembangunan-pembangunan fisik, namun pembangunan moral masyarakat jadi sering terabaikan. Untuk itu, ia sangat berharap kepada masyarakat agar bisa membantu pemerintah dalam membangun moral masyarakat, khususnya anak-anak dan remaja.

“Adanya acara-acara pengajian seperti ini sebenarnya secara tidak langsung sudah membantu dalam pembangunan moral masyarakat. Jadi, setelah saat ini bangunan masjid sudah tampak megah seperti ini, saya berharap pengajian-pengajian rutin harian, mingguan, bulanan, selapanan dan tahunan dapat lebih digiatkan dan ditingkatkan lagi”, imbuhnya. (IMR)

Komentar atas Kembali Hadir di Gilangharjo, Bupati Bantul Resmikan Renovasi Masjid Tertua se-Kalurahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas