Dukung Bantul Menjadi Kabupaten Layak Anak, KKPA Gilangharjo Gelar Pelatihan KHA di Mangunan

Imron Hidayatullah 12 Maret 2022 02:56:36 WIB

Gilangharjo - Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Bantul untuk mewujudkan Kabupaten Bantul sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA), Komite Kesejahteraan dan Perlindungan Anak (KKPA) Kalurahan Gilangharjo mengadakan pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) seluruh stakeholder terkait selama dua hari di Rahayu Homestay Mangunan Dlingo. Dimulai sejak Jumat siang (4/3), kegiatan ini dibuka oleh Asisten I Setda Bantul, Didik Warsito, M. Si.

Muhammad Zainul Zain, S. Ag. selaku Ketua KKPA Kalurahan Gilangharjo mengatakan bahwa selain untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Bantul dalam mewujudkan Kabupaten Bantul sebagai Kabupaten Layak Anak, kegiatan pelatihan ini juga dalam rangka memberi contoh kepada kalurahan lain terkait program yang harus dijalankan oleh Kalurahan Ramah Anak.

“Hari ini tadi ada 24 kalurahan di Kabupaten Bantul yang telah mendeklarasikan diri sebagai Kalurahan Ramah Anak. Tapi kebanyakan dari kalurahan tersebut masih belum memiliki gambaran terkait dengan program yang harus dijalankan sebagai Kalurahan Ramah Anak. Untuk itu, hari ini juga kami langsung memberikan contoh untuk 24 kalurahan tersebut dan kalurahan-kalurahan lain yang belum menjadi Kalurahan Ramah Anak”, kata Zainul.

Senada dengan Zainul, Didik Warsito yang hadir mewakili Bupati Kabupaten Bantul menyampaikan bahwa Gilangharjo merupakan satu-satunya kalurahan di Bantul yang telah menjalankan berbagai program sebagai Kalurahan Ramah Anak.

“Gilangharjo ini menjadi pilot project bagi kalurahan-kalurahan yang lain. Harapannya, kalurahan lain bisa segera mencontoh Kalurahan Gilangharjo dalam menjalankan program sebagai Kalurahan Ramah Anak”, ujar Didik. (IMR)

Komentar atas Dukung Bantul Menjadi Kabupaten Layak Anak, KKPA Gilangharjo Gelar Pelatihan KHA di Mangunan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License