Di Gilangharjo, UPP Kabupaten Bantul Gelar Sosialisasi Saber Pungli

12 Maret 2022 13:50:35 WIB

Gilangharjo - Tim dari Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kabupaten Bantul mengadakan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Kalurahan Gilangharjo pada Senin (7/3). Kegiatan yang digelar di Aula Puri Selo Gilang Balai Kalurahan Gilangharjo ini turut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Bantul, Perwakilan dari Inspektorat Kabupaten Bantul, Lurah, Pamong dan anggota Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kalurahan Gilangharjo.

Dalam sambutannya, Drs. H. Pardiyono selaku Lurah Kalurahan Gilangharjo menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini memang perlu dilaksanakan agar tidak ada lagi praktik pungli di masyarakat dan pemerintahan.

“Praktik pungli merupakan sesuatu yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Jadi perlu adanya upaya nyata dalam melakukan pemberantasan pungli”, ujar Pardiyono.

Lebih lanjut, Pardiyono berharap kepada seluruh peserta yang hadir agar dapat mengikuti kegiatan sosialisasi dengan sebaik-baiknya sehingga bisa mendapatkan tambahan wawasan dan pengetahuan seputar Saber Pungli.

“Saya minta kepada seluruh pamong, anggota FPRB dan seluruh peserta yang hadir agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dapat mensosialisasikannya kembali kepada warga masyarakat di sekitarnya, sehingga tercipta pemahaman yang meluas seputar Saber Pungli”, imbuh Pardiyono. (IMR)

Komentar atas Di Gilangharjo, UPP Kabupaten Bantul Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas