Tim Gabungan Kapanewon Pandak dan Kalurahan Gilangharjo Gelar Sosialisasi dan Edukasi Keliling Covid

12 Maret 2022 13:51:12 WIB

Gilangharjo - Dalam rangka mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19, Tim Gabungan dari Kapanewon Pandak yang terdiri dari Pemerintah Kapanewon Pandak, Polsek, Koramil dan Puskesmas Pandak 1 bersama dengan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) dan Pemerintah Kalurahan Gilangharjo menggelar sosialisasi dan edukasi keliling terkait Covid-19 di kawasan Pasar Jodog dan Lapangan Jodog pada Selasa pagi (8/3).

Basuki, A. Md. selaku Kamituwo di Kalurahan Gilangharjo mengatakan bahwa program ini sebenarnya merupakan program dari Pemerintah Kapanewon Pandak. Namun ia bersama dengan FPRB Kalurahan Gilangharjo tetap membantu pelaksanaan program sebagai bentuk kerja sama dalam penanggulangan Covid-19.

“Sebenarnya ini merupakan program dari kapanewon. Namun karena kebetulan titik lokasi kegiatannya berada di wilayah Kalurahan Gilangharjo, jadi kami diminta untuk ikut terlibat membantu pelaksanaan program”, kata Basuki.

Kegiatan ini diawali dengan berkumpul terlebih dahulu di Kantor Pemerintahan Kapanewon Pandak untuk pengarahan singkat. Selanjutnya, semua yang telah berkumpul langsung menuju ke kawasan Pasar Jodog untuk memberikan sosialisasi dan edukasi keliling. Karena kegiatan ini bertepatan dengan pasaran Pon, sosialisasi dan edukasi keliling dilaksanakan hingga sampai kawasan Lapangan Jodog. Saat sosialisasi dan edukasi keliling ini juga dibagikan masker gratis bagi para pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker. Terakhir, sosialisasi dan edukasi keliling dilanjutkan dengan menggunakan mobil dan pengeras suara di wilayah Padukuhan Karangasem, Daleman dan Kadekrowo. (IMR)

Komentar atas Tim Gabungan Kapanewon Pandak dan Kalurahan Gilangharjo Gelar Sosialisasi dan Edukasi Keliling Covid

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas