Tidak Hanya Seni Karawitan, di Sanggar Omah Laras Juga Diadakan Latihan Seni Hadrah

Imron Hidayatullah 12 Maret 2022 23:30:30 WIB

Gilangharjo - Dalam rangka melestarikan kesenian tradisional yang telah menjadi budaya di masyarakat, di Sanggar Omah Laras Kadek Sunthi Padukuhan Kadekrowo Kalurahan Gilangharjo rutin diadakan latihan kesenian tradisional. Tidak hanya seni karawitan, di sana juga diadakan latihan seni hadrah secara rutin.
Rionaldo Hergiera selaku Pendamping Seni dan Budaya di Kalurahan Gilangharjo mengatakan bahwa latihan seni hadrah di Sanggar Omah Laras biasanya diadakan dua kali dalam seminggu. Seringnya latihan ini merupakan wujud kepedulian yang serius dalam melestarikan kesenian tradisional.
"Untuk latihan hadrah, di sini biasanya diadakan seminggu dua kali. Pesertanya juga cukup beragam. Ada yang remaja dan ada yang bapak-bapak", kata Rio.
Menurut Rio, diadakannya latihan seni hadrah di Sanggar Omah Laras memang belum berlangsung lama. Namun kedepan akan tetap terus dilaksanakan. Bahkan, jika memungkinkan seni hadrah ini akan dikolaborasikan juga dengan seni karawitan. (IMR)

Komentar atas Tidak Hanya Seni Karawitan, di Sanggar Omah Laras Juga Diadakan Latihan Seni Hadrah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License