Meriahkan Grand Opening Taman Kuliner Gilangharjo, Berbagai Kesenian Lokal Dipentaskan

Imron Hidayatullah 16 Maret 2022 12:13:20 WIB

Gilangharjo - Untuk memeriahkan  grand opening dan peresmian Taman Kuliner Gilangharjo (TKG) di kawasan wisata Lapangan Jodog pada Minggu pagi (13/3), Pengurus Kalurahan Budaya Gilangharjo bersama dengan pendamping seni dan budaya Kalurahan Gilangharjo ikut berperan aktif dengan menampilkan beberapa jenis kesenian lokal yang ada di Kalurahan Gilangharjo. Terpantau, ada beberapa macam seni tari, seni karawitan dan campursari yang ditampilkan pada kesempatan tersebut.

Yanis Cahyono selaku Sekretaris Kalurahan Budaya Gilangharjo mengatakan bahwa keterlibatannya dalam kegiatan ini karena Taman Kuliner Gilangharjo pada dasarnya juga merupakan salah satu destinasi wisata budaya yang ada di Gilangharjo.

“Di TKG ini kan ada berbagai jenis makanan tradisional yang juga merupakan produk budaya di Gilangharjo. Jadi, TKG ini juga merupakan destinasi wisata budaya yang ada di Gilangharjo”, kata Yanis.

Yanis menambahkan bahwa keterlibatan Pengurus Kalurahan Budaya Gilangharjo di TKG sebenarnya sudah sejak tahap persiapan dan akan berlangsung terus ke depannya. Menurutnya, ke depan akan diadakan pentas seni dan budaya di TKG.

“Di TKG ini ke depan akan dibangun panggung kesenian dan kebudayaan. Kami secara rutin juga akan mengadakan pementasan di sini. Jadi, keterlibatan kami di TKG ini tidak hanya sampai di sini, melainkan akan terus berlangsung ke depannya”, imbuh Yanis. (IMR)

Komentar atas Meriahkan Grand Opening Taman Kuliner Gilangharjo, Berbagai Kesenian Lokal Dipentaskan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License