Bersama LBH Senopati, Satgas PPA Kalurahan Gilangharjo Adakan Penyuluhan di Padukuhan Banjarwaru

22 Maret 2022 13:24:36 WIB

Gilangharjo - Dalam rangka meningkatkan kesadaran atas hak dan kewajiban perempuan di dalam hukum, Satuan Tugas (Satgas) Perlinduangan Perempuan dan Anak (PPA) Kalurahan Gilangharjo menjalin kerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Senopati guna mengadakan penyuluhan di Padukuhan Banjarwaru Kalurahan Gilangharjo pada Senin siang (14/3). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Satgas PPA dan beberapa anggotanya, Direktur LBH Senopati, Ketua RT 01 dan perwakilan ibu-ibu dari Padukuhan Banjarwaru.

Muhammad Zainul Zain, S. Ag. selaku Ketua Satgas PPA Kalurahan Gilangharjo mengatakan bahwa tema ‘Hak dan Kewajiban Perempuan di Dalam Hukum’ pada penyuluhan tersebut adalah tema yang ditentukan sendiri oleh warga Padukuhan Banjarwaru.

“Untuk tema penyuluhan, kami serahkan ke warga padukuhan untuk menentukannya sendiri agar materi penyuluhan dapat benar-benar sesuai dengan kebutuhan warga”, kata Zainul.

Di sisi lain, Agus Subekti selaku salah satu ketua RT di Padukuhan Banjarwaru mengatakan bahwa tema ‘Hak dan Kewajiban Perempuan di Dalam Hukum’ dipilih karena masih banyak perempuan yang tidak mengetahui jenis-jenis Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang mungkin diterima atau bahkan dilakukan oleh perempuan.

“Sebenarnya kan dalam KDRT itu kedudukan perempuan tidak hanya menjadi korban. Bisa saja perempuan itu justru menjadi pelaku KDRT. Hanya saja banyak yang tidak menyadari hal ini”, kata Agus.

Selurug pihak berharap adanya penyuluhan ini dapat mengurangi jumlah kekerasan yang diterima ataupun dilakukan oleh perempuan, khususnya di wilayah Padukuhan Banjarwaru. (IMR)

Komentar atas Bersama LBH Senopati, Satgas PPA Kalurahan Gilangharjo Adakan Penyuluhan di Padukuhan Banjarwaru

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas