Jelang Ramadhan, Pertemuan dan Pemberdayaan Kaum Rais se-Kalurahan Gilangharjo Kembali Digelar

Imron Hidayatullah 22 Maret 2022 13:54:39 WIB

Gilangharjo - Pemerintah Kalurahan Gilangharjo kembali menggelar pertemuan dan pemberdayaan kaum rais se-Kalurahan Gilangharjo pada Selasa pagi (15/3). Pertemuan ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Pandak, Kamituwo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Gilangharjo.

Basuki, A. Md. selaku Kamituwo Kalurahan Gilangharjo mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan yang  terakhir kalinya sebelum memasuki jeda bulan Ramadhan.

“Saat bulan Ramadhan seluruh kaum rais biasanya sudah sangat disibukkan dengan kegiatan di wilayah masing-masing. Jadi, saat bulan Ramadhan biasanya tidak mungkin diadakan pertemuan kaum rais”, kata Basuki.

Lebih lanjut, Basuki juga memohonkan izin Lurah dan beberapa staf kalurahan yang biasa ikut hadir saat pertemuan, karena kebetulan pada saat yang sama banyak agenda di Kalurahan. Beliau juga menyampaikan terkait agenda pemberdayaan kaum rais se-Kapanewon Pandak yang akan dilaksanakan pada Jumat pagi (18/3) di Balai Kalurahan Gilangharjo.

Di sisi lain, Walkidi selaku perwakilan dari KUA Kapanewon Pandak hanya menyampaikan pesan dari Kantor Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta agar para tokoh masyarakat tak  terkecuali kaum rais bisa selalu menjaga kerukunan di tengah-tengah masyarakat, khususnya jelang memasuki bulan Ramadhan.

“Biasanya pada bulan Ramadhan ini akan sangat kelihatan perbedaan-perbedaan terkait ritual peribadahan di masyarakat. Kami berharap semua tokoh masyarakat, khususnya kaum rais ini bisa menjadi tokoh yang menenangkan dan mencegah adanya konflik di masyarakat  akibat adanya perbedaan-perbedaan tersebut”, ujar Walkidi. (IMR)

Komentar atas Jelang Ramadhan, Pertemuan dan Pemberdayaan Kaum Rais se-Kalurahan Gilangharjo Kembali Digelar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License