Pemberdayaan KKN UPN Apotik Hidup dan Warung Hidup Dusun Ngaran

Administrator 06 Desember 2017 09:07:23 WIB

TK Aisiyah Marsudi Siwi III adalah tempat yang telah dipilih oleh KKN UPNVYK 63 kelompok 65 untuk membuat Apotek Hidup dan Warung Hidup. Senin, 20 November 2017 pada pukul 08.00 WIB acara dimulai dengan anak-anak PAUD serta Kelompok Bermain yang diikuti oleh 93 anak dan 7 guru.

Dari koordinator acara tersebut yaitu Yuni dan Tyas, mengungkapkan kalau acara ini akan bermanfaat untuk anak-anak di bawah umur 7 tahun, karena mereka bisa belajar menanam dan mengenal tumbuhan yang bermanfaat sejak dini. Selain itu, orangtua juga bisa memilihkan tanaman yang akan di bawanya dan dijelaskan kenapa tanaman itu yang harus dibawanya ke sekolah.

 

Dalam acara tersebut, KKN UPNVYK 63 kelompok 65 telah menentukan apa yang harus dibawa oleh anak-anak TK Aisiyah Marsudi Siwi III. Tanaman yang harus dibawa ada 3 macam, diantaranya tanaman hias, tanaman sayuran dan tanaman obat.

Dari tanaman hias dibawa oleh kelompok bermain terdapat tanaman lidah buaya, bunga kertas, dan anggrek. Tanaman obat dibawa oleh kelas B1 dan B2 terdapat tanaman kunyit putih, kunyit, laos, jahe dan temulawak. Sedangkan untuk kelas A1 dan A2 membawa tanaman sayur yang terdapat bayam, sawi, dan cabai.

Komentar atas Pemberdayaan KKN UPN Apotik Hidup dan Warung Hidup Dusun Ngaran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas