Lomba Cerdas Cermat Museum se-Kabupaten Bantul Tahun 2022 di Balai Kalurahan Gilangharjo

22 Maret 2022 14:16:44 WIB

Gilangharjo - Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul melalui Seksi Sejarah dan Permuseuman kembali mengadakan seleksi Lomba Cerdas Cermat (LCC) Museum Tahun 2022 yang diikuti siswa sekolah tingkat SMP/MTs Negeri maupun swasta yang berada di Kabupaten Bantul pada Selasa pagi (15/3) di Balai Kalurahan Gilangharjo. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi di antara peserta siswa SMP/MTs se-Kabupaten Bantul mengenai permuseuman, sejarah dan budaya.

Menurut salah satu panitia kegiatan, sebenarnya kegiatan ini dilaksanakan di tiga lokasi berbeda, salah satunya di Kalurahan Gilangharjo. Sementara dua lokasi lainnya, yaitu di Balai Kalurahan Wukirsari dan Balai Kalurahan Bangunharjo. Pembagian tiga lokasi ini mewakili wilayah timur, tengah dan barat.

“Balai Kalurahan Gilangharjo ini merupakan lokasi seleksi LCC Museum untuk wilayah Barat. Di sini ada sebanyak 25 sekolah yang mengikuti seleksi LCC”,  ujar salah satu panitia kegiatan.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa dari hasil seleksi tingkat kabupaten akan dipilih 6 grup untuk mengikuti seleksi final pada tanggal 17 Maret 2022 di Hotel Ros In. Selanjutnya, grup yang terpilih menjadi juara pertama akan mewakili Kabupaten Bantul untuk mengikuti Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta pada bulan Juni 2022 di Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta. (IMR)

Komentar atas Lomba Cerdas Cermat Museum se-Kabupaten Bantul Tahun 2022 di Balai Kalurahan Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas