Untuk Keberkahan Sumber Tirta Gilang Lipuro, Kalurahan Budaya Gilangharjo Gelar Ritual Doa Bersama

Imron Hidayatullah 28 Maret 2022 13:38:56 WIB

Gilangharjo - Dalam rangka memohon keberkahan untuk Sumber Tirta Gilang Lipuro yang berada di Petilasan Selo Gilang Lipuro, Kalurahan Budaya Gilangharjo menggelar ritual doa bersama pada Kamis malam (17/3). Selain diikuti oleh pengurus Kalurahan Budaya, ritual ini juga diikuti oleh budayawan dan pelaku spiritual dari beberapa daerah.

Menurut Yanis Cahyono selaku pengurus Kalurahan Budaya Gilangharjo, selain memohon keberkahan untuk Sumber Tirta Gilang Lipuro, pada ritual ini juga dipanjatkan doa untuk arwah para leluhur.

"Untuk kebaikan dan keberkahan, tidak mungkin kita mengabaikan leluhur dan nenek moyang. Untuk itu, pada kesempatan ini kami juga memanjatkan doa untuk arwah para leluhur", ujar Yanis.

Berlangsung selama sekitar dua jam, ritual ini diikuti secara khidmat oleh semua yang hadir. Dengan ritual ini diharapkan Sumber Tirta Gilang Lipuro dapat memberikan kemanfaatan yang lebih banyak dan lebih luas.  (IMR)

Komentar atas Untuk Keberkahan Sumber Tirta Gilang Lipuro, Kalurahan Budaya Gilangharjo Gelar Ritual Doa Bersama

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

Mohon menginformasikan kepada Wartawan Kalurahan bila di tempat Bapak Ibu terdapat kegiatan yang dapat di publikasikan melalui nomor WA :0838-4040-5458

Kalender

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License